MAN Kota Sorong Masuk Grand Final Madrasah Robotic Competition

MAN Kota Sorong Masuk Grand Final Madrasah Robotic Competition

SORONG, – Madrasah Robotic Competition adalah salah salah satu lomba yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Kementerian Agama RI. Dimulai dari tingkat MI, MTS sampai dengan MA. Tahun ini, Madrasah Aliyah Negeri Kota Sorong berhasil masuk ke babak grand final. Seperti yang disampaikan oleh Fadel Gibran Ramadhan dan Teman satu timnya Abdul Rahman Hardiansyah.

“Lomba Madrasah Robotic Competition sudah dua kali diikuti oleh MAN Kota Sorong. Dimana tahun sebelumnya masuk sampai tahapan16 besar dan ditahun ini ada peningkatan lagi yaitu masuk sampai grand final 9 besar yg terpilih dari seluruh Indonesia”. Terangnya 

Pelaksanaan lomba rencananya akan berlangsung dari tanggal 7-10 Januari 2021 di Jakarta. Akan tetapi masih menunggu keputusan selanjutnya dari pihak penyelenggara, mengingat suasana covid yang belum selesai. 


tim robotic competition MAN Sorong

“Berbagai persiapan tentunya dilakukan secara baik dimulai dari pembekalan oleh para guru, kemudian proses belajar sampai pada rancang bangun sehingga menjadi sebuah karya robotic yang bermanfaat didalamnya”, terang Fadel.

Fadel menambahkan bahwa kompetisi yang diikuti nantinya akan menampilkan yang terbaik di tingkat nasional sebab menjadi suatu kebangaan yang luar biasa untuk pihak Madrasah dan juga tanah Papua pada umumnya. (Dirfan)

Informasi MAN

MAN Kota Sorong
NISP : 60702895
Alamat:Jl. Basuki Rahmat No. 40
Kec:Sorong Manoi
Kel:Remu Selatan
Kab/Kota:Kota Sorong
Provinsi:Papua Barat
Kode Pos:98415
Fax:(0951) 321278
Email:man.kotasorong@gmail.com


Madrasah Mandiri Berprestasi


Berita Terbaru

DAFTAR KELULUSAN PPDB MAN KOTA SORONG 2024-2025
26 Mei 2024By
PANITIA UAS MAN KOTA SORONG TAHUN AJARAN 2023-2024
26 Mei 2024By
Peserta 02SN MAN Kota Sorong Meraih Prestasi Juara 2 Renang Putra, Juara 2 Pencak Silat Putri dan Juara 3 Karate Putri
26 Mei 2024By

Leave a Reply