Persiapan Siswa MAN Kota Sorong Hadapi MTQ Tingkat Provinsi

Persiapan Siswa MAN Kota Sorong Hadapi MTQ Tingkat Provinsi

SORONG,– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sorong mematangkan performa siswanya untuk bersaing ditingkat MTQ provinsi yang akan diselenggarakan awal bulan Mei mendatang di Kabupaten Sorong Selatan.

Pendamping siswa MAN Kota Sorong, Dirfan Kahar mengatakan bahwa melalui LPTQ Kota Sorong memberikan amanah penuh kepada pihak MAN kota Sorong, untuk mengisi kuota di sejumlah daerah. Sehingga perlu pemanasan sekaligus peningkatan kualitas peserta dengan pelatihan-pelatihan.

Kepala sekolah MAN Kota Sorong, Slamet Widodo memberikan dukungan penuh terhadap siswa siswinya yang telah diberikan amanah untuk mewakili 5 kabupaten, yakni kabupaten Sorong Selatan, Tambrauw, Maybrat, kota Sorong dan Raja Ampat.

“Saya amanahkan kepada Dirfan Kahar selaku pendamping, untuk selalu membina putra-putri MAN yang sebagai perwakilan sekolah maupun di tiap-tiap kabupatennya. Dilingkup sekolah mereka berteman, tetapi ketika sudah di arena, mereka menjadi lawan, oleh sebab itu, Saya berpesan kepada semuanya agar dapat bersaing secara sehat,” tuturnya.

MAN Kota Sorong lebih dominan mengisi mata lomba syarhil dan fahmil, karenanya minat lomba pada cabang Tartil masih minim untuk peminatnya, oleh karena itu perlu ada peningkatan dalam ekstrakulikuler sekolah dalam mata lomba Tartil maupun tilawah

Lebih lanjut dikatakan oleh Slamet bahwa  latihan dilakukan disela-sela waktu kosong belajar, sehingga peserta lebih fokus dalam berlatih.

“Harapan kami, tentunya peserta dapat menampilkan prestasi yang terbaiknya serta toh misalkan gagal dalam perlombaan kali ini, tentunya menjadi pelajaran kami untuk membenahi putra-putri kami untuk terus di didik kembali agar perlombaan berikutnya lebih baik, kalau misalkan sebaliknya, putra-putri kami yang memenuhi kemenangan di tiap-tiap lomba, menjadi bonus untuk mereka atas jerih payahnya selama latihan,” harap Slamet. (Riq)

Informasi MAN

MAN Kota Sorong
NISP : 60702895
Alamat:Jl. Basuki Rahmat No. 40
Kec:Sorong Manoi
Kel:Remu Selatan
Kab/Kota:Kota Sorong
Provinsi:Papua Barat
Kode Pos:98415
Fax:(0951) 321278
Email:man.kotasorong@gmail.com


Madrasah Mandiri Berprestasi


Berita Terbaru

DAFTAR KELULUSAN PPDB MAN KOTA SORONG 2024-2025
26 Mei 2024By
PANITIA UAS MAN KOTA SORONG TAHUN AJARAN 2023-2024
26 Mei 2024By
Peserta 02SN MAN Kota Sorong Meraih Prestasi Juara 2 Renang Putra, Juara 2 Pencak Silat Putri dan Juara 3 Karate Putri
26 Mei 2024By

Leave a Reply