Penetapan ELICE sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Oleh Kepala MAN Kota Sorong

Penetapan ELICE sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Oleh Kepala MAN Kota Sorong

 

SORONG, – ELICE (Enhanced Language Instructional Center) resmi ditetapkan sebagai salah satu kegiatan ekstrakukikuler oleh Kepala MAN Kota Sorong, Selasa 31 Januari 2023 di asrama Terpadu MAN Kota sorong.

Saat memaparkan kepada hadirin terkait pendiriannya Masjono, S. Pd., M. Pd selaku penggagas dan pembina Elice menyampaikan bahwa ELICE dibentuk dengan tujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa siswa/siswi MAN Kota sorong terutama kemampuan berahasa Inggris dan bahasa Arab sebagai bahasa international.
Dengan berbekal kompetensi berbahasa ini, mereka diharapkan mampu berperan sebagai anggota masyarakat nasional maupun global kelak.
Di samping itu ELICE juga bertujuan memperlancar skill linguistik siswa/siswi sehingga mereka lebih siap dalam mengikuti berbagai ajang lomba yang diantaranya Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Hal ini dikarenakan soal-soal KSM saat ini mengaplikasikan bahasa Inggris dan Arab termuat dalam soal yang diujikan.

Slamet juga menyampaikan maksud atau keinginannya, ” Keberadaan ELICE diharapkan
Dapat menciptakan nuansa alami bagi penggunaan Bahasa Inggris dan Arab sebagai bahasa terapan di lingkungan Madrasah sehingga siswa siswi tidak memandang kedua bahasa itu sebagai bahasa asing lagi setidaknya telah menjadi bahasa ketiga setelah bahasa ibu, bahasa nasional kita lalu Bahasa Inggris dan Arab. “

Dalam sambutan peresmian dan penetapan ELICE sebagai bidang atau kegiatan Ekstrakurikuler Kepala Madrasah Drs. H. Slamet Widodo, M. Pd mengharapkan agar ELICE menjadi wadah ekstra kurikuler yang dapat menumbuh kembangkan minat dan bakat siswa siswi dalam berbahasa asing baik Inggris maupun Arab karena kemampuan berbahasa yang terasah akan dapat menjadi peluang bagi mereka untuk mendapat income kelak.

Beliau juga sangat berharap komunitas ini berjalan di bawah manajemen yang baik sehingga dapat memberikan nuansa baru yang berbeda dengan lingkungan sekolah lainnya.

Ekstrakurikuler ELICE dibentuk untuk melayani siswa/siswi MAN Kota Sorong yang berminat. Dalam pelayanannya Kelas akan dibuka untuk level basic, intermediate, dan advance yang akan dibina oleh para instruktur yang kompeten di bidangnya, diantaranya dibina oleh Masjono, S.Pd., M.Pd., Suarni, S.S., dan Fatma Surah, S.Pd., sebagai instruktur bahasa Inggris.
Sedangkan untuk instruktur Bahasa Arab adalah Suparman, S.Ag., Ahmad, S.Pd., Syafitri Sonara, S.Pd.., dan Risman Al Muzaki, S.Pd.I.

Acara pembukaan yang berlangsung secara khitmat dihadiri oleh Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, para Wakil Kepala Madrasah, Tim Instruktur serta perwakilan siswa siswi dari masing-masing kelas itu berjalan lancar dan hikmat. Acara lalu diakhiri dengan sesi foto bersama para hadirin.

Warta MAN Kota Sorong.

Informasi MAN

MAN Kota Sorong
NISP : 60702895
Alamat:Jl. Basuki Rahmat No. 40
Kec:Sorong Manoi
Kel:Remu Selatan
Kab/Kota:Kota Sorong
Provinsi:Papua Barat
Kode Pos:98415
Fax:(0951) 321278
Email:man.kotasorong@gmail.com


Madrasah Mandiri Berprestasi


Berita Terbaru

DAFTAR KELULUSAN PPDB MAN KOTA SORONG 2024-2025
26 Mei 2024By
PANITIA UAS MAN KOTA SORONG TAHUN AJARAN 2023-2024
26 Mei 2024By
Peserta 02SN MAN Kota Sorong Meraih Prestasi Juara 2 Renang Putra, Juara 2 Pencak Silat Putri dan Juara 3 Karate Putri
26 Mei 2024By

Leave a Reply