ROAD SHOW KAMPUS UNIMUDA DI MAN KOTA SORONG

ROAD SHOW KAMPUS UNIMUDA DI MAN KOTA SORONG

SORONG, – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FHSOSPOL) bersama Fakultas Ekonomi Bisnis dan Humaniora (FEBIRA) dari Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong melakukan Road Show siang tadi (14/10/22) di madrasah aliyah negeri (MAN) kota sorong, kegiatan tersebut bertajuk “menyiapkan generasi emas berkualitas”.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa siswi kelas 12 ini dibuka oleh Nining Komariah selaku Wakil Kepala Madrasah bagian Humas yang menyambut kedatangan dari kampus UNIMUDA, “Sewaktu perwakilan dari UNIMUDA memohon izin untuk melakukan sosialisasi kita langsung menyambut baik karena UNIMUDA dan MAN KOTA SORONG telah menjalin tali silaturahmi dari lama,” ujar Nining Komariah dalam sambutannya. Materi lalu di buka oleh pemateri tentang apa itu digital marketing, selanjutnya masuk kepada materi utama yaitu peran pemuda dalam SDGs 12.

“Yang perlu kita garis bawahi adalah pemuda dan SDGs, kalian pemuda bukan? Yakin?” Ujar Widya, mahasiswa Hubungan Internasional (HI) UNIMUDA selaku pemateri. Ia menerangkan dalam UUD nomor 40 tahun 2009 pemuda adalah warga negara Indonesia yang berusia 16 sampai 30 tahun. “Lalu apa sih SDGs itu? SDGs ini merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia salah satunya Indonesia,” lanjutnya.

Dalam materinya siswa siswi MAN KOTA SORONG diajak untuk dapat membawa tumbler, memilah sampah dan dapat mengelola sampah dengan baik sebagai bentuk peran pemuda dalam SDGs. Selain memberikan materi tentang peran pemuda dalam SDGs para dosen dan mahasiswa dari UNIMUDA juga memperkenalkan siswa siswi MAN KOTA SORONG terkait dengan kampus

UNIMUDA, mulai dari fasilitas yang ada, program studi dan hal hal lain yang dapat dilakukan ketika menjadi mahasiswa di UNIMUDA. Kegiatan lalu di tutup dengan penyerahan piagam oleh UNIMUDA kepada MAN KOTA SORONG yang diwakili oleh Nining Komariah, wakil kepala madrasah bidang humas.

(A.F)

Informasi MAN

MAN Kota Sorong
NISP : 60702895
Alamat:Jl. Basuki Rahmat No. 40
Kec:Sorong Manoi
Kel:Remu Selatan
Kab/Kota:Kota Sorong
Provinsi:Papua Barat
Kode Pos:98415
Fax:(0951) 321278
Email:man.kotasorong@gmail.com


Madrasah Mandiri Berprestasi


Berita Terbaru

DAFTAR KELULUSAN PPDB MAN KOTA SORONG 2024-2025
26 Mei 2024By
PANITIA UAS MAN KOTA SORONG TAHUN AJARAN 2023-2024
26 Mei 2024By
Peserta 02SN MAN Kota Sorong Meraih Prestasi Juara 2 Renang Putra, Juara 2 Pencak Silat Putri dan Juara 3 Karate Putri
26 Mei 2024By

Leave a Reply