Kedisiplinan, Lomba MTq, PON dan Meraih Cita-cita menjadi Point Kepala Madrasah pada Upacara Hari Senin, 13 Mei 2024 di MAN Kota Sorong

Kedisiplinan, Lomba MTq, PON dan Meraih Cita-cita menjadi Point Kepala Madrasah pada Upacara Hari Senin, 13 Mei 2024 di MAN Kota Sorong

 

SORONG, – Pada pagi yang cerah ini, suasana di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sorong penuh dengan semangat dan antusiasme. Hal ini tidak lepas dari penyampaian berbagai poin penting oleh Kepala Madrasah saat upacara Senin tanggal 13 Mei 2024. Dalam kesempatan itu, Beliau menyampaikan beberapa pesan yang sangat relevan dan memotivasi bagi seluruh siswa-siswi MAN Kota Sorong.

Pertama-tama, beliau menyoroti sebuah hambatan yang sering kali menjadi penyebab utama kesulitan bagi para siswa-siswi, yaitu keterlambatan atau absensi yang berlebihan. Dalam kehidupan sekolah, keteraturan dan kedisiplinan merupakan kunci utama dalam mencapai kesuksesan akademis. Oleh karena itu, Kepala Madrasah dengan tegas mengingatkan akan pentingnya hadir tepat waktu dan tidak absen berlebihan, baik itu alasan Alfa maupun izin yang tidak terlalu mendesak.

Kedua, beliau memberikan informasi tentang partisipasi siswa-siswi MAN Kota Sorong dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun ini. Sebanyak 24 siswa-siswi telah aktif terlibat dalam kompetisi tersebut, sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Namun, untuk mendukung kesuksesan mereka dalam MTQ, beliau telah mengambil langkah konkret dengan mempercepat jadwal ulangan. Langkah ini diambil agar proses belajar mengajar tidak menghambat minat dan fokus siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler tersebut.

Tidak hanya MTQ, namun ada juga siswa-siswi yang turut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Ini menunjukkan keberagaman minat dan bakat di antara siswa-siswi MAN Kota Sorong, yang perlu diakomodasi dengan baik oleh madrasah. Kepala Madrasah memastikan bahwa semua siswa-siswi mendapatkan dukungan yang sama dalam mengejar prestasi, baik dalam bidang akademis maupun non-akademis.

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, beliau menegaskan pentingnya persiapan yang matang bagi para peserta didik dalam meraih cita-cita mereka. Melalui penekanan ini, Kepala Madrasah mengingatkan bahwa pendidikan adalah fondasi utama dalam membangun masa depan yang gemilang. Dengan memaksimalkan setiap peluang pembelajaran yang ada, siswa-siswi MAN Kota Sorong diharapkan mampu meraih kesuksesan di masa depan, termasuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang bergengsi.

Dengan demikian, upacara hari Senin ini tidak hanya menjadi rutinitas semata, tetapi juga menjadi momentum penting dalam memotivasi dan menginspirasi para siswa-siswi MAN Kota Sorong untuk menggapai impian dan meraih kesuksesan di masa depan. Semangat untuk terus belajar dan berkembang harus terus ditanamkan, sebagai kunci utama menuju masa depan yang cerah bagi generasi muda kita

Penulis : Siswa Kelas XI

Editing : Hadi Jumron Almuhdhor

Fotografer : Hadi Jumron Almuhdhor

Informasi MAN

MAN Kota Sorong
NISP : 60702895
Alamat:Jl. Basuki Rahmat No. 40
Kec:Sorong Manoi
Kel:Remu Selatan
Kab/Kota:Kota Sorong
Provinsi:Papua Barat
Kode Pos:98415
Fax:(0951) 321278
Email:man.kotasorong@gmail.com


Madrasah Mandiri Berprestasi


Berita Terbaru

DAFTAR KELULUSAN PPDB MAN KOTA SORONG 2024-2025
26 Mei 2024By
PANITIA UAS MAN KOTA SORONG TAHUN AJARAN 2023-2024
26 Mei 2024By
Peserta 02SN MAN Kota Sorong Meraih Prestasi Juara 2 Renang Putra, Juara 2 Pencak Silat Putri dan Juara 3 Karate Putri
26 Mei 2024By

Leave a Reply