Rapat Persiapan Seleksi KSM 2024 Tingkat Satker MAN Kota Sorong

Rapat Persiapan Seleksi KSM 2024 Tingkat Satker MAN Kota Sorong

 

SORONG,Pada hari Jumat, 17 Mei 2024, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sorong menggelar rapat persiapan untuk Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 tingkat Satuan Kerja (Satker). Rapat yang dilaksanakan di ruang studio MAN Kota Sorong tersebut dihadiri oleh kepala madrasah, wakil kepala madrasah dan para guru pembimbing.

Rapat dimulai tepat pukul 08.00 WIT dengan sambutan dari Kepala MAN Kota Sorong, Bapak Drs. H. Slamet Widodo, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk menghadapi seleksi KSM. Menurutnya, ajang ini tidak hanya mengukur kemampuan akademik siswa tetapi juga menjadi tolok ukur keberhasilan pembinaan sains di madrasah. Beliau juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para guru dan siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi ini.

Agenda utama rapat kali ini adalah pembahasan strategi pelaksanaan seleksi KSM 2024. Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Bapak Muhrodi, M.Pd, menjelaskan bahwa panitia akan membentuk dua jenis tim, yaitu tim individu dan tim regu. Tim individu akan terdiri dari siswa-siswi yang memiliki prestasi unggul di masing-masing mata pelajaran, sementara tim regu akan dibentuk dari para runner-up tim individu, yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memastikan hanya 3 sampai dengan 4 siswa terbaik yang akan diambil dari masing-masing 6 mata pelajaran yang dipertandingkan.

Bapak Muhrodi juga menyampaikan bahwa seleksi untuk tim individu dan tim regu akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2024. Seleksi ini bertujuan untuk memilih siswa-siswi terbaik yang akan mewakili MAN Kota Sorong di ajang KSM tingkat Nasional. Beliau menekankan bahwa seluruh proses seleksi akan dilakukan secara transparan dan adil, dengan tetap menjaga integritas dan kredibilitas ajang KSM.

Selain itu, rapat juga membahas rencana kolaborasi antar madrasah untuk membentuk tim regu KSM. Kepala Madrasah, menjelaskan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat tim regu dengan menggabungkan siswa-siswi terbaik dari beberapa madrasah. Dengan demikian, diharapkan tim regu KSM dari MAN Kota Sorong dan madrasah mitra dapat bersaing lebih kompetitif di tingkat yang lebih tinggi.

Selama rapat berlangsung, suasana tetap kondusif dan tertib. Seluruh peserta rapat aktif berdiskusi dan memberikan masukan konstruktif untuk memastikan semua aspek persiapan telah dipertimbangkan dengan matang. Koordinasi antar panitia berjalan dengan baik, menunjukkan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat untuk mensukseskan seleksi KSM 2024.

Dengan berakhirnya rapat ini, diharapkan seluruh elemen MAN Kota Sorong siap menghadapi Seleksi KSM 2024 dengan penuh semangat dan optimisme. Kerja keras dan persiapan yang matang diharapkan mampu mengantarkan siswa-siswa MAN Kota Sorong meraih prestasi gemilang di ajang KSM tingkat nasional.

Penulis : Hindun Uyita

Editor : Hadi Jumron Almohdar

Informasi MAN

MAN Kota Sorong
NISP : 60702895
Alamat:Jl. Basuki Rahmat No. 40
Kec:Sorong Manoi
Kel:Remu Selatan
Kab/Kota:Kota Sorong
Provinsi:Papua Barat
Kode Pos:98415
Fax:(0951) 321278
Email:man.kotasorong@gmail.com


Madrasah Mandiri Berprestasi


Berita Terbaru

DAFTAR KELULUSAN PPDB MAN KOTA SORONG 2024-2025
26 Mei 2024By
PANITIA UAS MAN KOTA SORONG TAHUN AJARAN 2023-2024
26 Mei 2024By
Peserta 02SN MAN Kota Sorong Meraih Prestasi Juara 2 Renang Putra, Juara 2 Pencak Silat Putri dan Juara 3 Karate Putri
26 Mei 2024By

Leave a Reply